Ads Right Header

11 Cara Melindungi Anggota Keluarga dari Alergi

11 Cara Melindungi Anggota Keluarga dari Alergi - Hallo sahabat Situs Pendidikan Masa Kini - Patih Akbar, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 11 Cara Melindungi Anggota Keluarga dari Alergi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gaya Hidup, yang kami tulis ini dapat anda pahami. dengan mudah, selamat membaca.

Judul : 11 Cara Melindungi Anggota Keluarga dari Alergi
link : 11 Cara Melindungi Anggota Keluarga dari Alergi

Baca juga


11 Cara Melindungi Anggota Keluarga dari Alergi


1.  Anda dapat membuat jadwal untuk membersihkan rumah secara teratur. Menjaga debu dan bulu hewan peliharaan di sela-sela rumah yang jarang dibersihkan sebagai proses yang berkelanjutan. Pastikan untuk membersihkan permukaan dengan kain lembab dari  debu.


2.  Mulai dengan menghentikan menggunakan sepatu ke dalam rumah. Anda dapat menyediakan tempat khusus untuk menyimpan sepatu agar memperkecil masuknya debu ke dalam rumah. Menyediakan interior dan eksterior keset untuk memperkecil kotoran dari sepatu yang dibawa oleh alas kaki tamu yang berkunjung ke rumah.


3.  Mengoptimalkan kerja vacuum cleaner di rumah anda. Anda bisa mendapatkannya satu paket dengan filter HEPA untuk mengecilkan kemungkinan debu berada di rumah, ruangan yang sering anda dan anggota keluarga gunakan untuk bersantai. Pastikan untuk memilih vacuum cleaner dengan penyimpanan tas debu yang dapat diubah dengan mudah sehingga  debu tidak berceceran.


4.  Debu biasanya lebih banyak bersarang di bagian permukaan yang lebih rendah seperti alas ubin atau karpet. Apabila anda menggunakan karpet diruangan keluarga anda sebaiknya lebih ekstra rutin membersihkan debu yang mungkin bersarang di karpet dan menggangu kesehatan keluarga terutama yang mengalami alergi.


5.  Simpan semua makanan dalam wadah kedap udara. Makanan yang tersisa dan sering anda simpan dimana saja meningkatkan alergi pada anggota keluarga (yang sebelumnya mengalami alergi). Kemungkinan terkontaminasi dengan debu dan jamur, selain itu dari segi kebersihan dapat menimbulkan gangguan kesehatan.


6.  Gunakan pengharum ruangan yang alami untuk menghindari bahan kimia yang dapat menimbulkan alergi pada anggota keluarga. Cukup mudah untuk anda menemukan pengharum ruangan yang aman dan efektif, seperti misalnya dengan menggunakan aromaterapi.


7.  Tutup kasur dan bantal ketika tidak digunakan. Hal ini untuk menghindari anggota keluarga yang alergi dengan debu terutama pada anak-anak, pastikan untuk mengganti seprei dengan teratur. Hal yang harus anda perhatikan selanjutnya adalah kamar anak anda, kamar yang kurang pencahayaan dan sirkulasi udara yang terbatas dapat meningkatkan resiko alergi semakin berkembang.


8.  Merapikan ruangan yang sering digunakan main anak anda. Ruangan anak-anak yang menumpuk dengan barang-barang beresiko memunculkan debu. Cobalah untuk membersihkan mainan dan menyimpannya secara rapi, seperti memasuki pada dus setelah selesai bermain atau menyimpan di dalam lemari.


9.  Membersihkan debu dari ventilasi kamar mandi secara teratur. Menjaga kebersihan kamar mandi untuk tetap mendapatkan udara yang segar dan terhindar dari jamur. Anda dapat menggunakan beberapa bahan pembersih untuk mengoptimalkan kebersihan di kamar mandi .


10.  Jauhkan hewan peliharaan minimalnya dari kamar tidur anggota keluarga yang alergi. Anda dapat menghindari penyebaran bulu  dari ruangan yang sering disinggahi oleh anggota keluarga, apabila jika membuat anda bersin, saatnya untuk mengatur beberapa batasan.


11.  Menjaga kesegaran udara. Membuka jendela untuk membiarkan udara segar setiap pagi dan mempertimbangkan menggunakan ruang udara saringan untuk membersihkan udara. Hindari merokok di dalam ruangan.




Demikianlah Artikel Tentang 11 Cara Melindungi Anggota Keluarga dari Alergi

Semoga dengan membaca artikel 11 Cara Melindungi Anggota Keluarga dari Alergi ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel kami yang lainnya. Dan jangan lupa di share yaa

Anda sekarang membaca artikel 11 Cara Melindungi Anggota Keluarga dari Alergi dengan alamat link https://patihakbar.blogspot.com/2013/08/11-cara-melindungi-anggota-keluarga.html
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang jika memasang link aktif di komentar
- Dilarang keras promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Kebijakan komentar yang bisa Anda temukan selengkapnya disini

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini

Ads Post 4