Ads Right Header

Cara Belajar Programing Online Secara Otodidak Dengan Cepat

Cara Belajar Programing Online Secara Otodidak Dengan Cepat - Hallo sahabat Situs Pendidikan Masa Kini - Patih Akbar, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Belajar Programing Online Secara Otodidak Dengan Cepat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. dengan mudah, selamat membaca.

Judul : Cara Belajar Programing Online Secara Otodidak Dengan Cepat
link : Cara Belajar Programing Online Secara Otodidak Dengan Cepat

Baca juga


Cara Belajar Programing Online Secara Otodidak Dengan Cepat


SERBARENA - Belakangan ini banyak sekali website yang menyediakan pembelajaran Bahasa pemrograman. Hal ini dapat memudahkan kalian agar biaa membuat sebuah program tanpa membayar orang lain untuk mengajari kalian. Tentu hal ini sangat bermanfaat sekali bagi kalian. Dengan begitu kalian nantinya akan bisa membuat sebuah program sendiri dengan mandiri atau bahkan kalian yang akan mengajari mereka yang sama seperti kalian dulunya. Maka dari itu silahkan disimak penjelasan detailnya dibawah ini.

Belajar programing secara otodidak belakangan ini cukup efektif dibandingkan belajar dengan seorang guru. Mengapa begitu? Karena kalian bisa bebas memilih Bahasa mana yang akan kalian ingin bisa. Jika kalian belajar dengan seorang guru formal tentunya cukup lama karena harus belajar dari detailnya sehingga akan sedikit memperlambat waktu untuk berkembang. Maka dari itu belajar secara otodidak ada tips dan triknya agar kalian bisa lebih cepat memahami serta lebih cepat dapat mengerjakan sebuah program.

  • Ikuti Grup coding


Belajar didalam grup ternyata sangat mempengaruhi kecepatan kita untuk memahami tentang program. Mengapa bisa begitu?. Hal ini dikarenakan kalian bisa saling berbagi ilmu. Dengan berbagi ilmu maka tentu ada banyak penasukan dari pengalaman seseorang yang diberikan kepada kalian. Begitu juga pengalaman kalian belajar Bahasa pemrograman dibagikan ke orang yang ada di grup. Belajar didalam grup tentu tidak sembarang grup harus di ikuti.

Bagaimana cara mencari grup yang efisien?


Semua media social sebenarnya terdapat grup yang membahas tentang Bahasa pemrograman. Media social seperti Facebook, Whatsapp, Telegram, dan media lainnya.
Facebook misalnya. Cukup gunakan akun facebook biasanya dan cari saja seperti “Belajar Pemrograman”, “Bahasa Pemrograman” atau semacamnya. Nanti akan muncul banyak grup yang bisa kalian ikuti. Seperti biasa gabung ke grup mereka dan mulailah sharing disana sesuai peraturan grupnya.

Hal yang sangat penting adalah dekati semua orang didalamnya yang sekiranya mampu membantu kalian dan ikuti peraturan grupnya.


Internet menurut Serbarena adalah media informasi yang mampu membantu kalian dalam mencari informasi. Melalui internet kalian bisa mencari apa saja sesuai keinginan kalian. Jika kalian mencari website yang menjelaskan tentang Bahasa pemrograman kalian bisa menggunakan https://www.w3schools.com/. Website lainnya juga masih banyak jika kalian bisa memanfaatkan media internet.

Internet merupakan hal mendasar untuk kalian saat ini yang sedang belajar Bahasa pemrograman. Melalui internet kalian mampu menjaring siapa saja baik melalui social media, video, website, buku, maupun media lainnya. Kalian juga bisa melakukan riset sendiri dengan keyword yang ada.

  • Belajar dari buku


Buku adalah sumber ilmu bagi semua pembaca. Buku dibuat berdasarkan sumber yang jelas. Artinya jika kalian belajar Bahasa pemrograman, gunakan buku yang memiliki sumber penulis yang jelas. Tentunya yang mudah dipahami pula. Karena ada beberapa penulis yang dalam penulisannya sedikit susah dipahami oleh pembaca, apalagi seperti saya yang baru belajar Bahasa pemrograman.

Tidak hanya buku secara fisik saja. Manfaatkan juga buku ebook yang tersedia dan bertebaran di internet. Biasanya memang kalua membeli buku melalui took offline sedikit lebih mahal dibandingkan dengan ebook gratis di internet.

  • Belajar dari video


Cara yang paling mudah belajar secara otodidak adalah menggunakan video. Kenapa bisa begitu?. Hal ini dikarenakan kalian bisa mempraktekkan secara langsung sambal melihat contoh yang diberikan kepada kalian. Youtube misalnya. Ada banyak orang yang membagikan tutorial belajar Bahasa pemrograman. Kalian tinggal cari saja keyword sesuai yang kalian butuhkan. Sebenarnya tidak hanya melalui youtube saja. Silahkan saja dicari melalui website lainnya.

Dengan kalian belajar secara otodidak, kalian akan bisa membuatnya secara diam-diam tanpa diketahui oleh siapapun yang kalian kenal di dunia nyata. Bukankah cukup terlihat hebat.

Kesimpulan dari penjelasan diatas mengatakan bahwa Cara Belajar Programing Online Secara Otodidak Dengan Cepat sangatlah muda. Kalian hanya membutuhkan jaringan koneksi internet dan kalian bisa mencari melalui media social dan mendalaminya didalam grup atau kominitasnya, belajar melalui buku dan belajar melalui video yang ada.



Demikianlah Artikel Tentang Cara Belajar Programing Online Secara Otodidak Dengan Cepat

Semoga dengan membaca artikel Cara Belajar Programing Online Secara Otodidak Dengan Cepat ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel kami yang lainnya. Dan jangan lupa di share yaa

Anda sekarang membaca artikel Cara Belajar Programing Online Secara Otodidak Dengan Cepat dengan alamat link https://patihakbar.blogspot.com/2020/02/cara-belajar-programing-online-secara.html
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang jika memasang link aktif di komentar
- Dilarang keras promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Kebijakan komentar yang bisa Anda temukan selengkapnya disini

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini

Ads Post 4