Ads Right Header

3 Tips Kesehatan Supaya Mata Kamu Ngga Kering

3 Tips Kesehatan Supaya Mata Kamu Ngga Kering - Hallo sahabat Situs Pendidikan Masa Kini - Patih Akbar, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Tips Kesehatan Supaya Mata Kamu Ngga Kering, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba Tips dan Trik, Tips Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. dengan mudah, selamat membaca.

Judul : 3 Tips Kesehatan Supaya Mata Kamu Ngga Kering
link : 3 Tips Kesehatan Supaya Mata Kamu Ngga Kering

Baca juga


3 Tips Kesehatan Supaya Mata Kamu Ngga Kering


Halo, Teman Sehat! Gimana kabar kamu hari ini? Semoga tetap sehat ya! Oh iya,  di era digital ini, kamu termasuk orang yang ngga bisa jauh dari gadget, kan? Yap, setiap hari kamu terbiasa dengan paparan layar handphone atau komputer. Mulai dari bangun tidur, sampai mau tidur lagi. Tapi tau ngga sih? Ternyata paparan dari layar gadget bisa buat mata kering, loh! Kok bisa sih? Apa ya, penyebabnya? Terus gimana sih caranya supaya mata kamu ngga kering saat main gadget? Yuk simak penjelasan dan tipsnya di sini!

Dry eyes

Dry eyes merupakan kondisi seseorang ngga bisa mengeluarkan air mata atau  air mata yang diproduksi ngga cukup membuat mata tetap lembab. Menurut studi yang dilakukan Dr. Yuichi Uchino, karyawan yang bekerja dengan komputer lebih dari 7 jam, memiliki kondisi mata yang hampir sama dengan seseorang yang mengalami kekeringan air mata atau dry eyes.
Saat beraktivitas di depan layar komputer, kemumngkinan kamu buat mengedipkan mata cenderung lebih lama. Selain itu, saat menatap layar komputer, mata akan terbuka lebih lebar, jika dibandingkan dengan aktivitas lainnya. Nah, inilah yang menyebabkan mata seseorang yang sering berhadapan dengan layar komputer, cenderung lebih cepat kering.

Tips yang bisa kamu lakukan!

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan, supaya mata kamu tetap lembab, walaupun kamu sering bekerja dan berhadap dengan gadget. Mau tau apa aja tipsnya? So, let’s check it out!

1. Hindari berhadapan langsung dengan AC

Air conditioners atau AC yang biasa menemani kamu saat bekerja di dalam ruangan, bisa menyebabkan mata lebih cepat kering. Angin dari AC yang mengenai mata secara langsung, akan membuat lapisan cairan yang melindungi mata kita lebih cepat mengering dan menguap. Jadi untuk mengurangi resikonya teman sehat bisa menghindar duduk berhadapan langsung dengan AC.

2. Gunakan air humidifier di dalam ruang kerja

Kamu bisa menggunakan air humidifier, buat mengurangi resiko kekeringan pada mata. Kenapa? Alat ini berfungsi menjaga kelembaban udara di dalam ruangan, dengan cara menyemprotkan uap air yang bisa mengikat bakteri di ruangan kerja.  Sehingga alat ini bisa mengurangi resiko kekeringan di mata kamu. Air humidifier perlu digunakan di ruangan yang menggunakan AC, karena udara di dalam ruangan lebih mudah kering.

3. Mengonsumsi makanan kaya akan vitamin

Beberapa jenis makanan bisa membantu mata kamu supaya tetap sehat. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, beta carotene, dan lutein. Kamu bisa temukan kandungan zat gizi vitamin A pada brokoli, daging sapi, daging ayam, bayam, dan toma. Selain itu, kandungan betakaroten bisa didapat  dari konsumsi wortel dan kandungan lutein bisa di dapat dari konsumsi telur, bayam, dan buah kiwi.
Nah, buat Teman Sehat yang menghabiskan banyak aktivitas di depan komputer, penting loh, buat kamu menjaga kesehatan mata. Kenapa? Mata merupakan salah satu aset kamu dalam bekerja dan menunjang produktivitas. So, keep your eyes health! Jangan lupa di coba ya tipsnya!



Demikianlah Artikel Tentang 3 Tips Kesehatan Supaya Mata Kamu Ngga Kering

Semoga dengan membaca artikel 3 Tips Kesehatan Supaya Mata Kamu Ngga Kering ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel kami yang lainnya. Dan jangan lupa di share yaa

Anda sekarang membaca artikel 3 Tips Kesehatan Supaya Mata Kamu Ngga Kering dengan alamat link https://patihakbar.blogspot.com/2019/09/3-tips-kesehatan-supaya-mata-kamu-ngga.html
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang jika memasang link aktif di komentar
- Dilarang keras promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Kebijakan komentar yang bisa Anda temukan selengkapnya disini

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini

Ads Post 4