Ads Right Header

Cara Membuat Slip Gaji dengan Mail Merge Word 2007 dan Excel Sebagai Databasenya

Cara Membuat Slip Gaji dengan Mail Merge Word 2007 dan Excel Sebagai Databasenya - Hallo sahabat Situs Pendidikan Masa Kini - Patih Akbar, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Slip Gaji dengan Mail Merge Word 2007 dan Excel Sebagai Databasenya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Word 2007, yang kami tulis ini dapat anda pahami. dengan mudah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Slip Gaji dengan Mail Merge Word 2007 dan Excel Sebagai Databasenya
link : Cara Membuat Slip Gaji dengan Mail Merge Word 2007 dan Excel Sebagai Databasenya

Baca juga


Cara Membuat Slip Gaji dengan Mail Merge Word 2007 dan Excel Sebagai Databasenya

Bagi Anda yang bekerja sebagai Staff personalia atau Staff penggajian biasanya berhubungan dengan data karyawan seperti absensi,data lembur, input data gaji dll, mungkin bagi perusahaan yang sudah munafit  mereka memiliki program penggajian yang sudah terprogram automatis tapi bagaimana jika perusahaan tempat anda bekerja belum ada sistem penggajian yang terprogram?.Anda bisa manfaatkan Ms Excel dan Word untuk mencetak data gaji karyawan dengan memanfaatkan Mail Merge di Word.

Berikut Cara Membuat Slip Gaji Karyawan dengan Mail Merge :


1. Buat dulu tabel database "Gaji Karyawan" dengan Excel simpan dengan nama file anda inginkan, tabelnya seperti gambar dibawah ini:


Tabel Gaji



2. Setelah membuat tabel gaji di Excel ,sekarang buka Ms Word 2007 aturlah halaman menjadi 2 kolom dengan cara :
klik Page Layout > klik Columns > Pilih Two dan buatlah template label gajinya seperti gambar dibawah:

Draft data gaji di word

3.Masih di word 2007 kemudian klik Mailings > Star Mail Merge > Step by step Mail Merge lihat gambar dibawah :




4. Kemudia pilih  Letters dan klik Next Starting document yang ada disamping kanan layar lihat gambar dibawah


5. Kemudia pilih Select Recipients seperti gambar dibawah :


6. Kemudian pilih file database yang Anda buat di excel tadi klik Open,lihat gambar dibawah:




7. Kemudian pilih Sheet  yang Anda buat tadi Excel ( biasanya Sheet1) tekan OK dan OK, lihat gambar dibawah ini:




Mail Merge Recepients

8. Kemudian Pilih menu Mailings dan Insert Merge Field pilih Field susuai gambar Mail Merge Recepients diatas dimana kursor harus barada di depan label yang akan diisi
F2:NAMA    F3:GAPOK  F4:TRANSPORT dst.......




9.   Kemudian isikan satu per satu dengan menekan Insert Merge Field,hasilnya akan tampak seperti gambar dibawah




10. Setelah itu klik Preview Result seperti gambar dibawah








11. Untuk menuju record berikutnya klik Simbol arah panah pada gambar diatas

Catatan:
Untuk menambahkan format Rp tekan ALT+F9 kemudian tambahkan \#Rp#,##0 sehingga menjadi {MERGEFIELD F8\#Rp#,##0},TEKAN ALT+F9 kembali ke normal

Sekian tutorial membuat slip gaji dengan Word, semoga bermanfaat.....


Demikianlah Artikel Tentang Cara Membuat Slip Gaji dengan Mail Merge Word 2007 dan Excel Sebagai Databasenya

Semoga dengan membaca artikel Cara Membuat Slip Gaji dengan Mail Merge Word 2007 dan Excel Sebagai Databasenya ini, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel kami yang lainnya. Dan jangan lupa di share yaa

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Slip Gaji dengan Mail Merge Word 2007 dan Excel Sebagai Databasenya dengan alamat link https://patihakbar.blogspot.com/2016/03/cara-membuat-slip-gaji-dengan-mail.html
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang jika memasang link aktif di komentar
- Dilarang keras promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Kebijakan komentar yang bisa Anda temukan selengkapnya disini

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini

Ads Post 4